Saturday, May 30, 2015

Bandung Oey



Liburan telah usai dan saatnya kembali untuk bekerja. Sudah terlalu lama gw ga bikin postingan, karena masih harus beradaptasi dan membagi waktu dengan dunia kerja. Kalian pada kemana nih long weekend kemarin? Mau tau ga gw kemana? yang pastinya gw ga jalan jauh dari Jakarta. Masih seputaran Bandung, niatnya si ngajakin dede jalan ke Bandung aja karena doi belum pernah ke Bandung sebelumnya. So, baca dulu ceritanya...

Pada tanggal 15 Mei 2015, tepatnya jam 6 malam gw berangkat bersama dede dan doi. Ga macet si, tapiii nyampe tol pasteur macetnya luar binasa. Akhirnya kita memutuskan untuk tidur di daerah yang paling dekat dengan lokasi macetnya kita sekarang, dan sampai di hotel jam 10an malam huhuuuu :(. Setelah berlarut larut di jalan selama kurang lebih 1 jaman *di jalan macet ampe ga jalan*, akhirnya kita ketemu 1 hotel, dan sayangnya gw lupa nama ntu hotel. 

Besok paginya kita langsung melanjutkan perjalanan ke Lembang. Muacetnyaaaa... ditengah perjalanan kami merasa sangat lapar, dan akhirnya memutuskan ke rumah makan yang ada di sebelah jalan. 



Ayam racik desa, tempe, ikan asin, plus lalapan

Lokasi rumah makannya ada di sebelah kiri jalan menuju Lembang, dekat dengan deretan penjual serabi. Baiklah, saya akan mereview rasa makanannya terlebih dahulu. Mulai dari ayamnya, empuk sekali dan untuk level kepedasan sambelnya juga pas sekali. Lalapannya pun masih segar sekali.

Perutpun kenyang, akhirnya kita melanjutkan perjalanan ke Lembang. Lokasi pertama yang kami tuju adalah Rumah Stroberi, sedihnya sudah bermacet-macetan di jalan dan sampai di tkp jam 4 sore, ternyata sudah ditutup. Kami pun pindah ke lokasi lain, ke Kampung Gajah. Ternyata Kampung Gajah pun sudah mau ditutup. Akhirnya kami memutuskan untuk pindah ke tkp lain, yaitu kampung daun. Waiting list panjang sekali, dan sesampainya disana kami hanya memesan tempe goreng, mie tektek, dan minuman lainnya.

Malamnya kami balik lagi ke Hotel untuk mandi dkk, malamnya kami keluar untuk ngemil lagi. Dadangggg... cemilan yang kami makan. Lokasi yang kami tuju adalah Hyper Pascal.
Bubur Ayam
Ronde Jahe

Siomay

Keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan menuju Tangkuban Perahu, tapi saya tidak banyak berfoto.
Pohon pohon di sekitar jalanan menuju Tangkuban Perahu


Sekian cerita dari saya, dan pastinya keliling Bandung di saat liburan perlu mobil yang hemat bahan bakar, bayangin kami keliling Bandung dengan kondisi muacet buanget. Pastinya kami juga butuh mobil yang nyaman. Menurut kami, Agya cocok nih buat jadi kendaraan yang di ajak jalan-jalan, karena Agya udah LGCC jadi pasti hemat bahan bakar, fitur lengkap banget dan tampilannya keren, cucok banget buat gw atau sobat sekalian yang sedang mencari mobil yang cocok buat menemani aktivitas sehari-hari.


Ditunggu ya untuk posting selajutnya :)  Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment