Thursday, March 20, 2014

TRIP TO KARIMUN JAWA

Hi guys~ Kali ini saya akan membahas tentang liburan ke Karimun Jawa. Hope you like it guys ^^

Saya bersama delapan teman udah merencanakan perjalanan ini dari jauh-jauh hari, dan akhirnya kita sepakat untuk pergi dibulan mei 2013 karena banyak tanggal merah. HOREE!!

Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Jepara selama 12 jam!!! *yapp kita naik bus*
Pagi harinya kita udah sampai di Jepara dan beristirahat sebentar di penginapan, sebenarnya dari Jepara kita harus naik kapal ke karimun jawa selama 3 jam, but i'm forgot why kita ke Karimun jawa pada keesokan harinya. jadi hari itu kita pergi ke Semarang.

Dari Jepara ke Semarang memerlukan waktu sekitar 2-3 jam. Sampai di Semarang kita ke klenteng Sam Poo Kong. Klenteng yang sangaat besar, bernuansa serba merah dan banyak sekali ukiran-ukiran batu yang sangat bagus.

Dari luar klenteng

oh it's us! cheers~
Didalam klenteng

Ukiran-ukiran batu

Ada satu pohon yang sangat unik. Coba perhatikan! Bentuk yang seperti rantai itu tumbuh dengan sendirinya.

Karena saya beragama buddha, tentu saja saya dan beberapa teman berdoa di klenteng ini.

Setelah dari Sam Poo kong, kita melanjutkan perjalanan ke Lawang Sewu, ini foto-fotonya.

creepy huh?!

Lawang sewu berati seribu pintu, sebenarnya pintunya ga sampai seribu tapi karena sangat banyak maka orang-orang menamakannya seribu pintu atau lawang Sewu. Kita juga sempat ke lorong bawah tempat orang jaman dulu disiksa dan dibunuh. Dibawah sana sangat gelap jadi kita membawa senter kecil dan juga tergenang air sekitar semata kaki jadi kita berjalan memakai sepatu boot. Konon orang-orang yang disiksa dimasukkan dibawah sana dengan tempat yang sempit banget dan mati kedinginan karena air tersebut. Sayang sekali ga bisa foto-foto karena takut kameranya jatoh kecemplung air haha. Setelah itu kita kembali ke penginapan dan beristirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Karimun Jawa keesokan harinya.

Dan tibalah waktu itu, yang selama ini kita tunggu-tunggu KARIMUN JAWAAA horeee. Pagi-pagi sekali kita ke pelabuhan dan naik kapal laut selama 3 jam, dan akhirnya sampai juga di Pulau Karimun Jawa.

Sampai di Karimun Jawa kita naik kapal lagi menuju Wisma Apung. Yep, wismanya di tengah laut!!

Wisma Apung

Di wismanya ada kolam hiu, dan kita bisa nyebur gratis! Tenang, hiunya jinak asal jangan berdarah ataupun bau ikan! Bisa-bisa langsung di lahap sama hiu.

Tak lama kemudian kita bersiap-siap untuk snorkeling *yeay*
Laut Karimun Jawa bener-bener TOP! Recommended banget buat yang suka kehidupan laut. Karang-karangnya masih hidup dan berwarna-warni. banyak ikannya juga loh.

Batu yang unik, batu ini dengan sendirinya bercorak bunga. wow
Sebenarnya kita ada nyemplung di penangkaran hiu, hiu biasa dan hiu putih. Hiunya banyaaak banget. Tapi sayang, foto-foto di penangakaran hiu ga di copy sama "mas" nya :'(
Pulang dari Karimun Jawa, muka semuanya menjadi merah karena terbakar matahari berasa babi merah *yummy*

Oke, sekian untuk post kali ini, semoga memberi manfaat dan jangan lupa liburan ke Karimun Jawa! Dijamin ga bakal nyesel. Jangan bosan membaca blog kita ya hohoho~