Tuesday, April 29, 2014

B Blog's, I A.M a Blogger Competition

     Hello... Kali ini saya berpartisipasi mengikuti kompetisi yang diadakan oleh B Blog. Ada beberapa pertanyaan yang harus saya jawab bersama adik saya. Saya bersama Vina Hiu membuat blog tentang review makanan apa saja yang sudah kita coba dan tempat-tempat yang pernah kita kunjungi. Mungkin saya akan membuat blog tentang review alat make up, menjadi beauty blogger *karena hadiah yang sangat menarik dan bertemu teman saya yang cantik +Maria Clara Novita K . 
Vina Hiu *left* n Ming *right*
  •      Kenapa saya bersama Vina Hiu membuat blog? Tadinya saya diajak oleh +Maria Clara Novita K untuk mengikuti sebuah event launching product baru (alat make up) dan saya mendapatkan goodie bag secara cuma-cuma yang berisikan alat make up yang mahal. Tetapi syarat untuk mendapatkan goodie bag tersebut adalah dengan review alat make tersebut di sebuah blog. Setelah saya pikir-pikir, dengan mereview sesuatu, kita dapat hadiah yang menurut saya sangat OK. Jadi saya bersama Vina Hiu memutuskan untuk membuat sebuah blog, Saya (Ming) sebagai penulis dan Vina Hiu akan menjadi TUKANG foto. Selain itu alasan kita untuk membuat blog adalah untuk mengisi waktu luang. Bagaimana saya bersama Vina Hiu memilih nama dan tema untuk blog? Bagi kita cukup sangat sulit untuk memutuskan nama blog *takut alay lah, jelek lah* tetapi kita telah memutuskan untuk menggunakan nama saja Vinaming, menurut kita ini cukup tidak alay. Tema kita adalah tentang makanan dan traveling karena kita mungkin lebih banyak mencicipi makanan di restaurant dibandingkan make up etc.
  •      Keuntungan yang kita dapatkan selama nge-blog? Banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan. Pertama, pasti dapet hadiah dan banyak sekali give away yang menarik. Kedua, kita dapat berkenalan dengan teman-teman yang sama-sama blogger, seperti saya bertemu dengan food blogger dan beauty blogger. Ketiga, melatih kemampuan mengetik di komputer. Keempat, kita dapat belajar untuk melatih kemampuan menggunakan bahasa yang lebih menarik untuk di blog. Masih banyak lagi...
  •      Tips; Trick sebagai seorang blogger? Supaya blog kita banyak dibaca, saya sering share mengenai blog saya di sosial media (google+, twitter, dan facebook). Selain itu mencari group di facebook, disana kita dapat berkenalan dengan blogger yang lainnya dan follow blogger lainnya. Ketika kita join di sebuah group, kita akan mengetahui ada event-event apa yang sedang diadakan.
  •      Apa yang saya ketahui mengenai B Blog? B Blog merupakan sebuah layanan yang menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog. Melalui B Blog kita dapat mencoba product terbaru berupa makanan, kosmetik, dll sebelum product tersebut dipasarkan, selain itu B Blog dapat mengundang untuk turut serta dalam acara tukar pendapat, dan B Blog akan memberikan informasi dan berita mengenai product terbaru.

Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : 
@princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)
Nama KlienPT. Bina Blog Indonesia
Nama ProdukB Blog’s, I A.M a Blogger [2]

0 comments:

Post a Comment