Monday, April 7, 2014

Trip To Sukabumi

Liburan telah berlalu dan saatnya saya menuliskan pengalaman saya pergi ke sukabumi pada tanggal 30 Maret 2014 sampai 31 Maret 2014. Saya pergi bersama adik perempuan, someone, dan dua orang teman. Kita memutuskan untuk memulai perjalanan pada pukul 05.00 WIB. Pada hari H, akhirnya kita memulai perjalanan pukul 06.00 WIB dan sampai pukul 11.30 WIB. Perjalan ke sukabumi sangat macet karena di Cicurug sangat banyak truk yang membawa galon dan jembatan yang hanya boleh dilewati oleh satu per satu mobil.
Peta didapat dari Caldera adventure
      Kita sudah merasa sangat cape dan harus rafting pukul 13.00 WIB. Setibanya di Sukabumi, tepatnya di Caldera resort. Kita berjalan-jalan melihat kamar, kamar mandi, dan sekeliling saung. Setelah itu, tepat pukul 12.00 WIB seseorang mengantarkan makanan siang.
Saung family Rp 250.000 per orang
Tempat tidur

Dua pintu kamar mandi
View depan saung

We're ready to eat nyum nyum
Who doesn't like to eat sayur asem? Lemme know *nantang*
     Okay... Saya akan review tentang makanan yang telah disediakan. Terdapat ayam goreng, ikan goreng, tempe tahu goreng, sambel, semangka, dan es buah. Yup, makanan yang disediakan ala khas Sunda. Semua makanan cocok dengan lidah saya dan teman-teman terutama sambel yang diberikan. Sambelnya cukup pedas, ayam goreng yang belum lama digoreng, sayur asem dengan rasa yang nikmat, dan es buah yang segar. Ternyata setelah kita hampir selesai makan, seseorang mengantarkan karedok. karedok yang berisi kol, timun, dll yang diberi kuah kacang. Setelah makan, kita berjalan menuju jembatan dekat saung :)

Tepat pukul 13.00 WIB kita bersiap-siap memilih pelampung dan helmet. Setelah itu naik ke mobil menuju sungai citarik. So ectited...

Kita memilih jarak 9 km dengan waktu 2 jam Rp 270.000

Perjalanan ke tempat rafting sunggung membuat saya jantungan. Berbelok-belok dan kiri kanan jurang. Tetapi saya merasa sangat senang dan ingin kembali rafting. Ketika rafting, kita diberi waktu 2x untuk terjun ke sungai dan kita dapat bermain perang-perangan air bersama orang lain yang sedang rafting. Setelah rafting, kita diberikan waktu untuk menikmati kelapa muda . Setelah mandi, kita duduk di depan saung dan menikmati beberapa snack yang sudah dibawa dari Jakarta.

Sambil menikmati snack, kita dapat melihat orang yang sedang rafting
     Waktu malam tibaaaa... saatnya makan ^^

Soup sapi

Kita merasa senang dan tidak rugi tidur di caldera resort, karena makanan yang diberikan sangat enak dan menurut kami ini sudah cukup oke. Tapi ketika temen-temen berencana untuk menginap di saung, jangan lupa membawa obat nyamuk dan tidak perlu membawa celana panjang dkk untuk tidur karena pada malam harinya sangat panas.
     Setelah keesokan harinya, saatnya menikmati breakfast ^^

Nasi goreng ala Caledra

Setelah menikmati breakfast, kita melanjutkan perjalanan ke pantai pelabuhan ratu. Dari caledra ke pantai pelabuhan ratu kira-kira 1 jam.

Ketika masuk ke pantai pelabuhan ratu menggunakan mobil, kita harus membayar Rp 20.000. Pantai pelabuhan ratu sungguh indah dan tidak biasanya saya melihat pemandangan pantai plus pegunungan. Setelah dari pantai, kita melanjutkan perjalanan ke kota sukabumi, dan kami sangat kebingungan dimana kota sukabumi. Saya lupa perjalanan ke kita berapa jam, dan saya rasa hampir 3 jam. Setelah mencari-cari dimana letak toko yang berisi oleh-oleh Sukabumi, kita tetap saja tidak menemukannya. Setelah hampir jam 5 sore, akhirnya kita menemukan mochi kaswari yang terkenal. Cukup ribet ketika mencari mochi tersebut.
tester
Menunggu antrean

Saya tidak menyangka banyak orang yang antre untuk membeli mochi ini. 5 kotak kecil dengan harga Rp 20.000. Mochi ini tergolong cukup murah, temen-temen dapat memilih berbagai rasa, mulai dari rasa keju, coklat, coklat keju, kacang, durian, dll. Tidak rugi mencoba mochi ini dan sebagai oleh-oleh dari Sukabumi.
     Cukup sampai disini cerita tentang pengalaman saya selama di Sukabumi ^^ Berharap temen-temen tertarik untuk pergi ke Sukabumi setelah membaca blog saya XOXO