Tuesday, April 1, 2014

WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING: BUDAYA

     Pada tanggal 1 April 2014, saya menonton The Great 100 Recipe episode 15. Untuk episode ke 15, the great 100 recipe membuat 3 macam makanan yaitu tonkatsu, tempura, dan harumaki. Saya mendapatkan banyak pelajaran mengenai resep praktis untuk membuat makanan.

 

Pelajaran yang saya dapatkan adalah :

1. agar daging dapat menjadi empuk, yang harus kita lakukan adalah memukul satu sisi daging dengan pisau.

2. Untuk melihat minyak yang sudah panas atau belum, kita dapat mencelupkan sumpit ke dalam minyak yang dipanaskan. ketika sudah sudah panas, sumpit akan mengelurkan gelembung-gelembung kecil.

3. Selain mengajarkan cara bagaimana memasak, the great 100 recipe juga menyusun makanan dengan indah sehingga terlihat menjadi enak.

4. The great 100 recipe juga memberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis minyak. Jadi the great 100 recipe bukan hanya membahas mengenai cara memasak saja, tetapi juga informasi lain mengenai bahan-bahan makanan.

5. Untuk memasak makanan yang enak, harus menggunakan minyak yang tepat.

6. The great 100 recipe juga mengajarkan cara menggoreng yang tepat.

7. Ketika ingin menggoreng paprika, pastikan kita menusuk paprika dengan tusuk gigi terlebih dahulu. Agar paprika tidak meledak ketika digoreng.

8. Ketika Anda ingin menggoreng udang dengan bentuk lurus tanpa melingkar, pastikan Anda memotong udang tersebut menjadi empat bagian dan luruskan.

9. Suhu rendah minyak ketika dipanaskan adalah 160 derajat C. Suhu sedang adalah 170 sampai 180 derajat C. Suhu tinggi adalah 190 derajat C.

    

 The great 100 recipe hanya berdurasi 30 menit dan saya sudah mendapatkan banyak sekali informasi bagaimana cara memasak agar dapat menghasilkan rasa yang enak dan informasi lainnya yang sangat membantu ketika masak. Tetapi ada satu yang sangat saya sayangkan adalah ketika the great 100 recipe memberi informasi mengenai bahan apa saja yang harus disiapkan, saya merasa hal itu terlalu cepat sehingga saya tidak dapat mencatat bahan apa yang harus disiapkan.

    

 Anda tidak akan rugi ketika menonton the great 100 recipe karena the great 100 recipe mengajarkan kita mulai dari basic sekali. Sehingga walaupun tidak dapat memasak, tetapi the great 100 recipe akan menjelaskan sehingga dapat membuat makanan yang enak.

(Berpartisipasi dalam Wakuwaku Japan)

 






Nama Klien SKY Perfect JSAT Corporation
Nama Produk WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING ③’




 

 





Anda dapat menonton di wakuwaku japan mulai rabu, 12 maret 2014.
Siaran awal: Senin- Jumat pukul 07.30-08.00 WIB.
Siaran ulang kedua: Senin-Jumat pukul 15.30-16.00 WIB.

Tag Proyek URL Proyek 1 berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN

0 comments:

Post a Comment