Monday, April 14, 2014

WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING: BUDAYA


  

     Hello, ini review kedua saya mengenai waku-waku japan tv monitoring. Untuk review kedua, saya masih tetap menonton The Great 100 Recipe pada tanggal 14 April 2014 pukul 15.30-16.00 WIB. Saya sangat menanti-nantikan The Great 100 Recipe karena acara ini sangat mengajarkan saya mengenai cara memasak yang benar dan menjadi enak. 

Gratin (foto diambil dari google)

Char Siu (foto diambil dari google)

Iga Panggang saus manis (foto diambil dari google)

     Topik di episode ini membahas mengenai "memanggang". The Great 100 Recipe membahas mengenai cara memanggang gratin, iga panggang saus manis, dan char siu. Pelajaran yang saya dapatkan pada episode ini adalah:

-"Gratin" bearti "kecoklatan" dalam bahasa Perancis.
-Daun salam dibuat untuk membuang bau daging.
-Memberi sedikit minyak pada makaroni agar tidak merekat.
-Jika tidak ingin memarut keju, bisa diganti dengan keju bubuk.
-Jika ingin menumis makanan, harus dengan api yang kecil agar tidak hangus.
-Waktu memanggang gratin yang cukup adalah 20 menit.
-Seledri mengandung vitamin C.
-Selai jeruk dapat membuat iga berkilau.
-Butuh waktu lama untuk memanggang iga karena tulangnya. Ketika memanggang, tidak boleh dibiarkan di dalam oven, harus dikeluarkan beberapa kali dan oven harus dengan suhu rendah.
-Adas bintang dapat menghilangkan bau daging dan membantu fungsi usus.
-Cara memasak char siu. Pertama char siu harus digoreng, setelah goreng char siu direbus selama 50 menit. Setelah itu masuk kedalam saus yang telah dibuat.

     Kiat-kiat membuat char siu yang enak adalah memasukkan daging yang telah digoreng dan direbus ke dalam saus yang panas, biarkan dingin. Tujuannya adalah agar daging empuk dan lebih menerap. Memakan char siu dapat didampingi dengan nasi putih, nasi goreng, mie, dan lain-lain.

     The Great 100 Recipe juga mengajari cara menyimpang daging di dalam kulkas. Caranya adalah dengan membungkus daging dengan rapat menggunakan plastik agar tidak terkena bahan lain dan diletakkan di bagian freezer. Ketika ingin mengeluarkan daging dari kulkas, letakkan daging ke kulkas bagian bawah terlebih dahulu, bukan di freezer lagi karena ketika jika dikeluarkan langsung daging dapat membusuk.

     Lagi-lagi saya tidak dapat mencatat bahan-bahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk memasak gratin, iga panggang saus manis, dan char siu. Setelah menonton The Great 100 Recipe, saya mendapatkan lebih banyak informasi lagi mengenai cara memasak yang enak. Hanya dengan menonton selama 30 menit saya mendapatkan informasi sangat banyak lho temen-temen. Jangan lupa untuk menonton The Great 100 Recipe selanjutnya ya temen-temen ^^

Anda dapat menonton di wakuwaku japan mulai rabu, 12 maret 2014.Siaran awal: Senin- Jumat pukul 07.30-08.00 WIB.Siaran ulang kedua: Senin-Jumat pukul 15.30-16.00 WIB. 


Nama Klien SKY Perfect JSAT Corporation
Nama Produk WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING[4]



Tag Proyek URL Proyek 1 berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN[4]

0 comments:

Post a Comment